Olahraga

Saat sedang berlaga di Sirkuit Motocross Pondok Indah
Jakarta (SSM) - Saat di kelas 2 SMA, saya bertemu dengan kakak kelas yang baik hati. Ia mengajak saya untuk pertamakalinya mengenal dunia motocross, sejak itulah saya menggeluti dunia motocross. Pada zaman itu, motocross adalah olahraga yang baru di Indonesia, sehingga motor-motornya juga masih menggunakan motor trail biasa. 

Menjelang berlaga, mempersiapkan motor ke tempat Start
Baru menjelang satu tahun saya berkecimpung di dunia motocross, bermunculanlah motor-motor yang kami sebut dengan special engine, dan yang paling populer adalah Yamaha YZ, disusul dengan Suzuki RM.

Menginjak kelas 3 SMA, yang kemudian diminta berhenti oleh Ibu saya, dengan alasan saya harus mulai bersiap-siap untuk ujian sekolah.

Sebelum menggeluti dunia motocross, dari kelas 5 SD hingga 2 SMP, saya menggeluti Tenis Lapangan, yang kebetulan berada ada di komplek di tempat tinggal saya.

Begitulah perjalanan saya dalam dunia olahraga.


Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Bogor yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram (Sehat)

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )