Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Fachochschule Wedel - Jerman - Sapto Satrio Mulyo

Sapto Satrio Mulyo
Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Jawa Barat V
(Kabupaten Bogor) Nomor Urut 8

Fachochschule Wedel - Jerman

Di ruang ini saya pernah berkuliah di Fachochschule Wedel Foto : Source

Ruang ini adalah untuk matakuliah dasar, yang mana banyak berkumpul dari berbagai jurusan. Kalau di Indonesia Kuliah umum zaman saya seperti kuliah Kewiraan.

Waktu saya dulu, salah satu kuliah umum  EDV adalah Fisika. Yang saya tidak pernah lupa adalah Profesor kami selalu membawa Anjing Herdernya, dan diikat di gagang pintu masuk ruangan, yang Anda dapat lihat dibawah tulisan "Ihr Kurzt Pure - Eigene Rente" 

Terus ada lagi kejadian yang saya tidak dapat lupakan, satu saat ketika Profesor kami menulis rumus PQ yang salah, dimana rumus tersebut sudah jadi makanan sehari-hari SMA IPA di Indonesia saat itu.

Saya mengacungkan tangan dan meminta maaf, mengatakan bahwa rumus tersebut salah tulis...

Apa yang terjadi?
Profesor tersebut mengucapkan terimakasih, dan ia berkata, untuk ada kamu, jadi satu kelas tidak ikut salah, diikuti tepuk tangan teman-teman mahasiswa yang lain..

Tidak itu saja...
Saat kuliah selesai, ia (Profesor) tersebut menunggu saya di depan pintu sambil memegang Anjingnya yang siap jalan. Ia mengatakan "Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih"

Terharu saya, seorang Profesor yang ilmunya sudah diawang-awang, tetap mengakui kesalahannya.

Sapto Satrio Mulyo | Semoga Bermanfaat
Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Bogor yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram (Sehat)

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )