Masyarakat Berkearifan Lokal vs Masyarakat Politik


Jakarta (SSM) - Mengapa dahulu Indonesia yang dahulunya Nusantara dan dahulunya Atlantis menjadi sebuah potret Gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo

Gemah ripah loh jinawi bermakna kekayaan alam yang melimpah, dan  toto tentrem kerto raharjo adalah keadaan yang tentram. 

Dari dua kalimat tersebut dapat disimpulkan bahwa masyarakat menaruh harapan yang besar untuk masa depan yang Sehat (Sejahtera Aman Tentram)

Makna filosofi dari dua kalimat tersebut adalah sebuah harapan yang luar biasa, untuk kita dapat kembali ke kehidupan masyarakt kita yang sungguh kaya raya dan beradab, seperti saat kita di era Atlantis.

Untuk referensi mungkin Anda dapat membaca tulisan saya "Atlantis itu Indonesia"

Sementara, saat ini kita berada dalam masyarakat politik, yang mana semuanya berdasarkan kepentingan, sehingga banyak dari kita yang melinggalkan Adab Leluhur, dan hanya berkonsentrasi pada kekayaan materi semata.

Ayo kita bersama-sama berusaha untuk mengembalikan cita² Leluhur, untuk Kembali ke Kearifan Lokal. (SSM)




Selanjutnya
Artikel sering Dibaca.
Sebelumnya
Posting Lama
Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Bogor yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram (Sehat)

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )