Sapto Satrio Mulyo
Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Jawa Barat V
(Kabupaten Bogor) Nomor Urut 8

Visi Misi Sapto Satrio Mulyo


VISI 
Menciptakan Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram).

MISI
Mengelola Potensi SDA dan SDM yang ada di Kabupaten Bogor, dengan cara Kembali ke Kearifan Lokal, sehingga SDA dapat terus dimanfaatkan secara Optimal, tetapi tidak Mengeksploitasinya, sehingga tidak merusak Lingkungan Hidup itu sendiri.

Penjelasan
Visi Misi yang tampak sederhana seperti yang pernah di tulis di www.tagarbogor.web.id, juga di www.partainasdem.id, sebenarnya adalah suatu lompatan restorasi yang memang sudah harus dilakukan secara menyeluruh.

Hal ini mengingat, sebuah pembangunan Bangsa tidak bisa melulu dilihat dari pembangunan fisiknya saja, tanpa dilandasi oleh SDM yang mengenal dan mengerti lingkungannya sendiri, atau didasari oleh ideologi yang memang kita yakini sejak dahulu, yakni Pancasila.

Menjalankan Pancasila tanpa dibarengi prilaku Kearifan Lokal, ibarat menjalankan mobil bermesin bensin, tetapi diisi dengan minyak tanah. Olehkarenya, saya dari jauh-jauh hari sudah mengisyaratkanya dengan membangun sebuah komunitas Tanah Impian, yang gunanya untuk mendorong restorasi tersebut di atas.

Sebagai wujud nyata dari apa yang saya ingin terapkan, saya pun telah mempersiapkan, tentunya dibantu oleh teman-teman komunitas Tanah Impian, sebuah kerangka berfikir dengan motto Berjuang dengan Sejarah, yang melahirkan perpustakaan.tanahimpian.web.id. Di situ Anda dapat melihat besarnya Bangsa kita, dan akan kembali menjadi besar, saat kita sadar Sejarah, sehingga menambah keinginan dan semangat kita untuk kembali menerapkan Kearifan Lokal.

Jika Perpustakaan Tanah Impian, sebagai bentuk pengenalan sejarah Bangsa, yang pada akhirnya diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa kebangsaan, berdasarkan nilai-nilai atau norma-norma yang berkembang dalam Budaya kita sendiri.

Sementara saya pun, mencoba untuk menyajikan pengetahuan pengobatan yang dapat kita temui di lingkungan kita sendiri, dan tanpa efek samping, daripada kita menggunakan obat-obatan kimia yang memiliki efek samping. Obat-obatan alami tersebut bisa Anda dapatkan di Bogor Sehat (Sejahtera Aman Tentram). Sejahtera secara ekonomi, Aman dari berbagai ancaman / konflik, dan Tentram perasaannya.

Tidak lupa saya pun membuat sebuah lagu untuk Sobat Mileinial, yang tentunya dibantu oleh teman-teman Komunitas Tanah Impian, dengan judul "Sang Saka", untuk mengingatkan kita pada besarnya Bangsa Kita dahulu, yang diporakporandakan oleh perang merusak Mental melalui infiltrasi dan perusakan Sejarah Bangsa,



Foto - Dok Pribadi
Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Bogor yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram (Sehat)

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )